Sunday, April 21, 2013

RUU Ormas Gaya Demokrasi Mutakhir

RUU Ormas Gaya Demokrasi Mutakhir - Info Terbaru 24. Oke, ini adalah Info Berita Terbaru yang di publish secara Gratis di infoterbaru24.blogspot.com yaitu tentang RUU Ormas Gaya Demokrasi Mutakhir. Menurut sahabat sastra, sesungguhnya tidak ada yang paling mutakhir dalam gagasan kemutakhiran yang ditawarkan sesiapapun. Jika, dibayangkan dari aspek dunia filsafat makna dari mutakhir merupakan sesuatu kecacatan yang tampak dipermukaan sehingga setiap membicarakan ide atau gagasan yang mutakhir menjadi ‘paksaan’ dalam pembakuan sesuatu yang ingin diperbarui. Lantas, apa yang ingin dilakukan rezim pasca Orde Baru ingin memutakhirkan RUU Ormas dalam konteks kekinian. Menyatakan sebagai pemerintaha demokrasi yang reformir, akan tetapi memiliki moral refresif yang membunuh sikap dan tindakan demokrasi paling essensial yaitu kedaulatan berserikat dan berpendapat.
 
RUU Ormas Gaya Demokrasi Mutakhir
 
Rancangan Undang-Undang (RUU) perubahan atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menjadi perdebatan dan kemarahan seluruh lapisan masyarakat. Tokoh Muhammadiyah dan Ulama NU menghendaki agar pemerintah menghormati keberadaan ormas di tengah masyarakat. Tidak membatasi macam-macam sampai terkesan represif. Untuk itu, sebagian besar kelompok masyarakat menyatakan bahwa RUU Ormas ini memang pantas ditolak karena pasti merugikan umat Islam, memberangus dakwah Islam, dan bertentangan dengan syariah. Masih ingat kejadian yang memilukan ketika Orde Baru harus memaksakan azas tunggal yang berakibat sejumlah ormas Islam dan beserta ormas pemuda dinyatakan terlarang dan harus diberangus. Banyak tokoh keagamaan dipenjarakan karena berani menantang asas tunggal. Ini seharusnya menjadi pelajaran bagi pemerintah yang menyatakan telah mereformasi sistem demokrasi.
 
RUU Ormas Gaya Demokrasi Mutakhir http://infoterbaru24.blogspot.com/2013/04/ruu-ormas-gaya-demokrasi-mutakhir.html
 
Jangan menutup diri kalau sebenarnya keinginan Pemerintah adalah bagaimana mengatur ormas yang selama ini membuat pertikaian dan persengketaan di masyarakat kemudian mencoba untuk memberikan sanksi sehingga dapat dikendalikan. Atau keinginan bagaimana dana asing menjadi transparan dalam membiayai ormas melalui batasan yang teratur dan terukur. Cuma itu, saja! Akan tetapi kenapa harus menyinggung ideologi berserikat dan berpendapat ormas yang jauh sebelum bangsa ini merdeka Jelas, kami kecewa – demikian Iwan Fals bersenandung.
 
RUU Nomor 8 Tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan akan disahkan oleh lembaga wakil rakyat pada tanggal 12 April 2013.
 
Demikian Info Berita Terbaru dari Info Terbaru 24. Semoga bermanfaat buat semua pengunjung infoterbaru24.blogspot.com mengenai berita Info Terbaru 24 tentang RUU Ormas Gaya Demokrasi Mutakhir.

No comments:

Post a Comment